Tipz Make Up



Make Up Cantik Ala Artiz Korea

Sudah bosan dengan make up minimalis atau natural, Bagaimana jika mencoba berdandan ala artis K-POP yang berasal dari negara ginseng, Korea. Trik dan cara yang dipakai cukup mudah, dan siapapun bisa menggunakannya,  mari kita simak …
Salah satu make-up artist papan atas dari korea Son Dae Sik yang datang ke Indonesia dalam acara Dalam acara final  “K-Most Look Competition” di Gandaria City, Jakarta, pada tanggal , Jumat (23 -11 -2012) lalu membeberkan sediit pengalamannya tentang cara membuat make up untuk artis korea. Kebetulan acara itu juga  diselengarakan  oleh The Face Shop brand make-up dan skin care yang juga berasal dari Korea…

Berikut tahapan pemakaiannya
Untuk dapat membuat kesan natural yang menjadi ciri khas kebanyakan make-up Korea, Son Dae Sik mengaplikasikan  penggunaan foundation maupun BB cream tipis-tipis. Cara yang sama juga dipakai untuk penggunaan shading.
“Seperti kita tahu, bahwa kebanyakan Riasan K-Pop lebih menonjolkan pada bagian mata. Ini bertujuan supaya mata terlihat lebih besar dari seharusnya, otomatis bila mata terlihat besar maka wajah akan terlihat lebih kurus juga ,” ujar Son Dae Sik.
Hal pertama yang dilakukan adalah menggariskan eyeliner tipis-tipis ke mata pada bagian atas maupun bawah. Dalam mengoleskan eyeliner, Make-up artis K-POP ini menyarankan agar pas dengan garis mata. “Di ujungnya jangan ditarik ke atas, melainkan turunkan ke bawah. Sedangkan garis mata yang bawah ujungnya juga harus pas pada ujung garis mata dan tidak perlu ditarik ke atas.”
Kemudian cara selanjutnya…
Riasan dilanjutkan dengan menerapkan eyeshadow dengan warna hitam pada lipatan mata, untuk bagian atas kelopak mata dioles atau ditaruh warna cokelat muda atau nude .Yang paling akhir adalah membaurkan shimmer warna light pink pada kelopak mata.
Dan supaya alis mata terlihat lebih natural ternyata ada  rahasianya, ‘Mendapatkan alis yang sangat natural gunakan pensil alis lalu dibaurkan dengan mengoleskan eyeshadow warna cokelat tua dengan kuas,” katanya . Setelah itu kita bisa memoleskan mascara, blush warna natural dan lipstik warna pink muda atau cokelat pada make up.
Kemudian Makeup ala  K-pop tahapannya tidaklah terlalu beda cara di Indonesia. Pada dasarnya bisa dikatakan sama. Yang membedakan hanyakag terletak pada pemilihan warna serta penggunakan shimmer,” ujar Ryan Ogilvy, yang juga merupakan salah satu juri pada konetes ini selain Son Dae Sik.

Tips Make UP K-POP untuk wanita Indonesia….
Ryan Ogilvy yang juga merupakan make-up artist profesional ternama di Indonesia bahwa ,”Warna-warna yang digunakan make-up K-pop lebih lembut. Dari warna pastel hingga natural dan menggunakan banyak shimmer. Walau make up K-pop bisa digunakan oleh wanita Indonesia, karena warnanya cocok, namun perlu diingat pada penggunaan shimmer-nya. Lebih baik tidak menggunakan shimmer pada siang hari melainkan pada malah hari saja saat acara resmi atau pesta. :)

0 komentar:

Copyright © 2012 Memo of Me.